Selasa, 31 Desember 2013

Nasri Juga Peragakan 'Salam Quenelle'


Sisi Lain


Posted: 01/01/2014 14:16



Nasri Juga Peragakan 'Salam Quenelle'


Samir Nasri Salam Quenelle (mirror.co.uk)


Liputan6.com, London : Aksi nyeleneh Nicolas Anelka yang memperagakan salam quenelle yang identik dengan salam Nazi menuai kecaman dari berbagai kalangan. Tak hanya dari publik sepakbola dan juga politisi Prancis, namun juga tuntutan agar Anelka dikenai hukuman setimpal dari komunitas Yahudi. Aksi selebrasi Anelka usai mencetak gol bagi Albion Bromwich, Sabtu 28 Desember 2013 di Stadion Upton Park London itu pun mengundang reaksi dari federasi sepakbola Inggris FA untuk melakukan investigasi.



Seperti diberitakan The Mirror edisi Rabu (1/1/2014), striker Albion Bromwich tersebut setidaknya bakal menerima hukuman larangan merumput di 5 pertandingan.


Sekitar 6 pekan lalu, Nasri dan seorang teman yang diperkirakan karib komedian Prancis Dieudonne M'bala M'bala sahabat Anelka yang diklaim sebagai pencipta salam quenelle berpose bersama dengan salam tersebut. Dalam foto yang sempat diunggah di akun Facebook pribadi itu, Nasri dan pria tersebut sama-sama bergaya salam quenelle. Foto itu diambil di kamp latihan Manchester City di Carrington.


Manajer ManCity Manuel Pellegrini tak mau mengomentari perilaku Nasri karena tak ada kaitannya dengan urusan klub.


Selain Anelka dan Nasri, pemain asal Prancis lain yang pernah pula disebut-sebut memperagakan salam quenelle di depan umum adalah bek Liverpool Mamadou Sakho.


Gerakan yang dikenal sebagai salam quenelle (sebutan sejenis roti) itu dipopulerkan oleh komedian kontroversial Prancis Dieudonne M'bala M'bala 2004 silam. Dieudonne memang kerap memakai guyonan terkait korban Nazi di era Perang Dunia II. Gerakan itu disebut-sebut identik dengan salam Nazi. Namun sang komedian membantah tegas, menurutnya gerakan quenelle merupakan simbol antikemapanan bukan anti-Yahudi.









Barusaja anda Membaca - Nasri Juga Peragakan 'Salam Quenelle'


0 komentar:

Posting Komentar

 

www.modifikasiku.info×