Selasa, 31 Desember 2013

Welbeck vs Soldado: Adu Kualitas Dua Striker Beda Tipe


Jelang MU vs Tottenham Hotspur



Posted: 01/01/2014 13:30



Welbeck vs Soldado: Adu Kualitas Dua Striker Beda Tipe


Manchester United vs Tottenham Hotspur (Liputan6.com/Muchtadin)


Liputan6.com, Manchester : Laga antara Manchester United kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Kamis (2/1/2014) dinihari WIB bakal menjadi ajang pertemuan dua striker yang memiliki gaya permainan berbeda. Di kubu MU, ada Danny Welbeck. Sementara di pihak lawan, Roberto Soldado siap unjuk kualitas.



Welbeck dikenal sebagai striker penjelajah. Ia tipikal striker yang tidak suka menunggu datangnya bola ke kotak penalti lawan. Pemain berusia 23 tahun itu lebih senang menyusuri berbagai sisi demi menjemput bola dan menciptakan peluang.


Dengan gaya permainannya tersebut, Welbeck kini sudah mencatatkan enam gol dari 13 pertandingan yang sudah dimainkannya di Liga Premier. Saat melawan Tottenham nanti malam, Welbeck berpeluang besar untuk menambah koleksi golnya. Sebab pada laga nanti ia akan dipercaya tampil sebagai pemain inti.


Kesempatan tersebut bisa didapat Welbeck karena saat ini MU sedang ditinggal dua strikernya. Robin van Persie dan Wayne Rooney yang biasanya dipercaya sebagai pemain inti namun terpaksa absen karena masih menjalani proses pemulihan cedera.


Di sisi lain, Soldado diyakini akan langsung diturunkan sejak dari menit pertama. Berbekal naluri mencetak gol yang tinggi, Soldado hingga kini belum tergantikan oleh beberapa striker Tottenham lainnya.


Sejauh ini, Soldado sudah menorehkan lima gol di kancah Liga Premier. Meski kalah jumlah dari Welbeck, pemain yang pernah membela Real Madrid ini wajib diwaspadai kubu The Red Devils. Sebab jika sampai lengah, Soldado bisa saja mempermalukan MU di hadapan pendukungnya sendiri di Old Trafford.


Soldado merupakan tipikal striker yang lebih senang menunggu datangnya bola. Ia memang tak lebih lincah dari Welbeck. Tapi dengan gaya permainannya tersebut, Soldado sudah mencatatkan 92 gol yang didapatnya dari semua ajang sejak tahun 2010 lalu.


Sementara Welbeck, sejak 2010 silam hanya mampu mengumpulkan 27 gol. Namun catatan tersebut tak serta merta menjadikan Welbeck kalah kualitas dari Soldado.


Saat ini, MU dan Tottenham sama-sama mengantungi raihan 34 poin. Tapi MU sedikit lebih baik karena mampu bertengger di peringkat keenam klasemen sementara. Sementara Tottenham duduk satu tingkat di bawah MU.


Pemenang dari laga ini berpeluang naik ke posisi lima besar. Sedangkan untuk yang kalah, mereka harus bersiap-siap digusur Newcastle United yang terus mengancam dengan raihan 33 poin. (Vin)









Barusaja anda Membaca - Welbeck vs Soldado: Adu Kualitas Dua Striker Beda Tipe


0 komentar:

Posting Komentar

 

www.modifikasiku.info×